Derita TKW yang tak kunjung usai.


Saat ini bangsa kita lagi-lagi mendapat kabar duka dari negeri arab,yaitu salah satu anak bangsa penyumbang devisa negara kembali menjadi salah satu korban kebiadaban sang majikannya.korban bernama sumiati,beliau disiksa begitu kejamnya oleh majikannya yang sampai tega memotong lidah sumiati.

Gue gak habis pikir kenapa sampe itu bisa terjadi,memang sih kalau kita pikir kejadian ini di Indonesia sendiri juga sama kejamnya seperti suami membakar istri,korban mutilasi dll,yang jadi masalah,ini warga negara kita yang disiksa dinegara lain,yang berati rakyat kita dipandang rendah disana.

Gue sering denger kata-kata sebagian orang yang bilang "jangan salahkan arab/majikannya,salahkan TKI kita yang bego kagak bisa apa-apa dikirim kesana",so lantas orang bego layak lidahnya dipotong? gitu? geli banget gue denger perkataan itu,bukannya membela saudara sendiri yang disiksa,malah tetap meyalahkan korban.Dengan TKW kita kalau "bodoh" tetep saja tidak ada Hak bagi majikan untuk menyiksa tkw.

Dalam hal ini kita memang harus banyak bebenah lagi,gue menyarankan pemerintah untuk mengambil langkah tegas,kalau gue jadi presiden mungkin gue akan mengancam memutuskan hubungan diplomasi bagi negara yang menyiksa TKW kita,kita tidak akan rugi,kalau kalian lebih tahu banyak negara yang akan berkurang devisa negaranya kalau TKI kita tidak bekerja disana,seperti malaysia.

kita tunggu aja,langkah konkrit apa dari pemerintah,dan semoga ini kejadian terakhir buat para TKI kita,Aminnn...
Posted on 11/20/2010 11:29:00 PM by Andri Dwitama and filed under , | 7 Comments »

7 comments:

Ferdinand mengatakan... @ 21 November 2010 12.56

Klo ngomongin TKI menurut gw masalahnya lebih ruwet dari itu Sob.... masalahnya andai TKI kita gak boleh diberangkatin lagi dan semua TKi ditarikpun.. toh INdonesia gak bisa ngasih kerjaan buat mereka.... orang Sarjana yg pada seleksi CPNS aja banyak yg frustasi gara2 gak keterima apalagi TKI yg rata2 SD... yg ada mereka jadi TKi juga karna di Negaranya kehidupan mereka gak layak.....

Tuh juga tuh Anggota DPR yg ninggalin TKi di Dubai.. pada gak punya otaQ apa ya? percuma belajar etika ke Yunani... pas dosen pada ngajar dia pada tidur kali ya...

udah lah capek gw ngomongin Indonesia...

admin mengatakan... @ 21 November 2010 16.26

kayaknya negara kita udah ruwet ya sob...
yang penting kita harus tetap optimis aja sama negara kita.
:)

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... @ 21 November 2010 22.42

Permasalahan TKI ramai dibicarakan saat ada yang dianiaya, tapi setelah ada kasus yang lain terus nggak terdengar lagi soal jalan keluar permasalahan ini... lha wong TKI sumber devisa terbesar kedua setelah minyak kok, kalau mau dihentikan pengirimannya ya rugi dong he.he.he

admin mengatakan... @ 23 November 2010 21.15

benar apa yang dikatakan mas sukadi.. :)

Andi Wong mengatakan... @ 24 November 2010 10.38

suka cita menjadi TKI... kalo dpt majikan yg baik ya hasilnya TKI kita berbahagia & berduit.. kalo kagak masya allah fisik TKI tersiksa habis.. gimana nih pemerintah solusinya ?.. jgn hanya mau uang devisanya sj..

IBU PUSPITA mengatakan... @ 19 April 2015 06.16

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

ica anjasari bogor mengatakan... @ 12 Agustus 2016 20.37

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259