Garuda Kembali Menangis.!



"Garuda di dadaku,garuda kebanggaan'ku..
Ku yakin hari ini pasti menang..."
Itulah yang saya teriakan dan nyanyikan tadi sore,saat menyaksikan partai penentuan lolos atau tidak indonesia ke piala asia,partai indonesia vs oman di adakan di gelora bung karno.
pertama awal pertandingan di setelnya lagu indonesia raya,yang membuat penonton terbakar semang
atnya dan rasa optimis tinggi indonesia pasti menang melawan oman.
lalu penonoton juga meneriakan lagu yang membu
at semangat pemain lagi;
"yo..ayo ..ayo indonesia ku ingin kita harus menang..!!"


Namun apa yang mau di katakan lagi,tim garuda kembali mengalami kekalahan lagi,indonesia takluk 1-2 melawan oman,padahal indonesia di tuntut harus me
nang agar dapat lebih mudah lolos ke piala asia,sekarang harapan sepertinya sudah sirnah karena partai sisa indonesia harus melawan tim tangguh australia.
padahal suporter indonesia sudah berteriak ba
ngga ketika boas salosa membalas gol,sehingga membuat scor menjadi 1-1,tapi karena kelemahan pemain belakang indonesia kembali kecolongan gol,sehingga akhirnya menjadi 1-2,sampa 90 menit indonesia tidak bisa menyusul atau menyamakan.

Yang pal
ing membuat saya ironi ialah ketika beberapa menit waktu pertandingan mau habis ada penonton/suporter indonesia yang lari turun kelapangan dan mendribel/membawa bola ke gawang oman,dan menendangnya ke kiper oman.
itu membuktikan betapa SUDAH KECEWANYA DAN HAUSNYA FANS INDONESIA DENGAN KEMENAGAN di bidang olahraga terutama sepakbola
.
sampai-sampai ada orang yang nekad karena prustasi seperti itu,dan itu bertambah pula nanti hilangnya
kepercayaan dan semangat olahraga rakyat indonesia.



Itu harusnya kalau sadar, menjadi sebuah pukulan besar bagi pemerintah,PSSI,Pelatih,dan Atlet/pemain-pemain,untuk segera membenahi diri agar dapat mempunyai semangat berprestasi lagi.
kalau saya sendiri bahkan di hati saya melihat kekalahan tadi,tidak ada perasaan sedih atau apapun,karena paerasaan saya sudah KEBAL melihat indonesia kalah,justru kalau menang baru saya heran.
bayangkan saya sampai mempunyai perasaan seperti itu.
mudah-mudahan tidak dengan rakyat indonesia lainnya,biar hanya saya saja.

Saya juga bingung sebenarnya siapa yang harus disalahkan atau bebenah diri,apakah Pemerintah/pssi/atlet-atletnya..???
kalau pemerintah saya lihat sudah mengeluarkan dana yang besar untuk pengurusan setiap pengurus2 atau fasilitas atau sarana atau bonus-bonus atlet bagi yang menang.
Kalau Atlet saya lihat,kita mempunyai skill yang hampir sama kalau di bandingkan dengan oman,cuma hanya segi strategi.
jadi siapakah yang harus membenah diri apakah pelatih,atau pssi atau pemerintah atau atlet.?????

jadi, bagaimanakah menurut anda.?
tapi kita harus tetap terus memberikan semangat pada Garuda agar bangun dan terbang tinggi diangkasa.


Posted on 1/06/2010 11:01:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 8 Comments »

8 comments:

Ferdinand mengatakan... @ 7 Januari 2010 09.48

Ah udah ga asing gw kLo indonesia kLah , yg penting kLAh'y ga maLu2 in hhe, perdana nie kwan koment gw hhaa...

Diponegoro Adventure mengatakan... @ 7 Januari 2010 10.00

Rindu si garuda bisa terbang...

wakden banget mengatakan... @ 7 Januari 2010 17.13

kayak na masih di anga-angan kita punya team sepak bola yang oke..punya..kalo ngelihat mainya kemaren emang wajar..kalah..

admin mengatakan... @ 7 Januari 2010 19.10

mhmm.. memang bener banget itu,,kita rindu sekali indonesia yg seperti sulu yang banyak gelar..
memang permainan kmrn buruk bgt..

Ganex Ni'am mengatakan... @ 11 Januari 2010 14.58

garuda indonesia kehilangan sayapnya

kapan indonesia bisa terbang tinggi,..
ayo indonesia tetap semangat
timnas senior di rombak semua aja

admin mengatakan... @ 11 Januari 2010 15.25

jangan Timnasna aj tapi kayana semuanya dari PSSI terutama..

Rizky2009 mengatakan... @ 16 Januari 2010 21.58

mimpi ndo bisa menang kalau cara mainnya ky gt

HotCoffe mengatakan... @ 16 Januari 2010 23.10

PSSI tuh kayaknya harus berbenah...
pengin banget liat garuda terbang lagi.