Roy Suryo VS Ruby Alamsyah


Roy suryo kembali terdengar namanya lagi setelah mengirim sms berantai ke wartawan dan polisi.
ini kutipan sms Roy suryo itu yang saya ambil dari detik :
“SMS Itu benar dari saya,” kata Roy saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (25/1/2010).Isi SMS Roy itu berbunyi ‘Saya dengar Mabes Polri akan mempermasalahkan si Rb ZA yang selama ini mengaku-ngaku ahli IT Mabes Polri. Padahal bukan dan malah memperagakan cara-cara kriminal di TV?’

“Banyak yang tanya kepada saya, apakah saya kenal sama dia. Saya hanya berkata saya dengar namanya. Apakah dia ahli IT, saya nggak tahu benar apa enggak,” ujar Roy.
Roy menepis kabar bila tindakannya mengirim SMS itu dilandasi motif tertentu, atau karena iri akan kepiawaian Ruby, yang memegang sertifikat ahli forensik IT.

“Motivasi tidak ada, saya lewat SMS hanya tanya anak ini. Saya menyayangkan tindakan dia lewat TV,” elak Roy.

Jadi bukan karena ingin menekan Polri agar tidak lagi menggunakan bantuan Ruby? “Oooh nggak ada. Saya tidak menekan. Setahu saya memang tidak ada yang pernah saya dengar ada sertifikat internasional untuk menjadi saksi ahli,” kata anggota Komisi I DPR ini.

hemm.. kalau menurut pandangan dan pendapat saya roy soryo jelas terlihat sirik atau ingin mencari muka saja,saya bisa bilang begitu bukan karena dendam saya seorang blogger,yang masi membenci roy suryo karena kasus yang dulu pernah mengeluarkan statment yang menuduh bahwa defacing situs-situs pemerintah dilakukan oleh para blogger dan hacker bahkan mengatakan bahwa blogger adalah tukang tipu.
menunjukkan bahwa ia bahkan tidak mengerti bahwa blogger hanyalah istilah yang dipakai untuk orang-orang yang menulis catatan harian di internet dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan defacing atau tindak pembobolan website lain.

walaupun saya sebagai blogger sejati (lebay) merasa terhina ucapannya,saya memang agak kurang suka dengan roy suryo yang mengaku dirinya pakar IT padahal dirinya lulusan fakultas ilmu sosial dan politik tidak ada kaitannya dengan telematika.makanya saya sudah mulai meragukan kepakarannya.beda dengan ruby alamsyah yang kepakarannya dapat di percayakan karena jelas-jelas satu-satunya orang Indonesia sekaligus orang Indonesia pertama yang menjadi anggota International High Technology Crime investigation Association (HTCIA) dan telah mendapatkan sertifikat

dalam kasus roy suryo yang kurang senang dengan adegan cara pembobolan atm yang diperagakan ruby di salah satu stasiun tv swasta,menurut saya ruby melakukan itu sangat sah-sah saja tidak ada yang salah oleh ruby,justru ruby melakukan itu agar masyarakat dapat berhati-hati bukan malah dapat mengajarkan masyarakat,memangnya melakukan pembobolan itu biayanya murah dan gampang,itu kan harus butuh modal keahlian dan juga berisiko tertangkap.

jadi menurut saya roy suryo memang karena merasa takut tersaingi oleh ruby allamsyah karena takut polri memakai jasannya untuk kasus pembobolan atm atau mungkin karena roy merasa dendam karena roy kalah dalam sewaktu menjadi saksi ahli oleh jaksa penuntut umum dalam kasus marcella zalianty dan ananda micola pada 16 april 2009,Kesaksian Roy Suryo dibantah oleh Ruby Z Alamsyah, digital forensic analyst (analis forensik digital), yang diajukan sebagai saksi ahli oleh O.C. Kaligis, kuasa hukum Ananda Mikola, dalam sidang tanggal 20 April 2009. Kata Ruby, semua yang telah dipaparkan oleh Roy tersebut tidak valid dan tak berkualitas sebagai barang bukti. Menurut Ruby, Roy Suryo tidak punya standar operasional sebagai seorang ahli telematika, merujuk ke standar internasional, hasil analisa Roy tidak valid dan tak berkualitas sebagai barang bukti.

Bagaimanakah menurut pendapat anda sendiri dalam kasus roy surto vs ruby alamsyah.?

Baca Selengkapnya..
Posted on 1/26/2010 09:36:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 13 Comments »

Libur Telah Tiba


Akhirnya liburan semester telah tiba,huh.. kaga berasa juga tiba-tiba uda liburan aja,perasaan gue,gue baru masuk kemarin,tapi gak apa-apalah mungkin ini yang dinamankan waktu (lagian aneh banget si lo ndri,giliran kuliah males,giliran liburan heran!) namanya juga anak muda.

libur kali ini panjang banget bisa sampe kira-kira 1 bulan setengah,tapi walaupun di balik liburan itu ada sedikit kekecewaan karena ada satu matakuliah gue yang jelek,tapi gak harus menjadi penghambat liburan gue juga,mudah-mudahan itu hanya sebuah perkenalan dari masa-masa adaptasi.tapi kan itu belum gue tinjau nilaininya mudah-mudahan aja itu kesalahan,karena dosennya ngantuk saat ngisinya gara-gara begadang nonton take me out atau cinta fitri atau apaalah.

Nah sekarang yang jadi pertanyaan besar bagi gue,kemanakah gue mengahbiskan libur 1 bulan setengah ini.????? itu yang sampe sekarang gue belum temuin..
gue sih berharap semoga yang ada di foto postingan gue ini bisa terwujud yaitu gue ke pantai hawai and nulis di pasir kata-kata holiday.(hem.. hawai.??? ke pantai ancol aja uda syukur)
masa iya gue blogwalking aja 1 setengah bulan non-stop,kagak kan? lagi pula kasian blog gue jalan mulu,jadi sekarang gue harus mencari solusinya.
supaya libuaran panjang ini berkesan atau dapat menghasilkan sesuatu (mudah2an sih dapet gawean) hehe..
Okelah,gue liat aja nanti apa yang terjadi..

Baca Selengkapnya..
Posted on 1/24/2010 03:40:00 AM by Andri Dwitama and filed under | 5 Comments »

10 Ilmuwan Tersadis Sepanjang Sejarah


Berawal dari iseng-iseng nyalain komputer lalu googling,eh ketemu artikel yang menarik ini,karena saya lagi bingung mau nulis apa di blog matre ini,semoga aja artikel ini bermanfaat.
Ilmuwan-ilmuwan ternyata terkenal tidak hanya karena penemuan-penemuannya yang banyak digunakan oleh umat manusia, bukan hanya karena temuannya yang berjasa bagi perubahan yang sangat mendasar dalam sejarah umat manusia. Ilmuwan juga terkenal karena kontroversinya dengan teori yang mereka yakini hingga kegilaannya dengan praktek-praktek yang sangat tidak lazim bahkan menggunakan manusia sebagai kelinci percobaan.


Charles Darwin misalnya, terkenal karena kontroversi teori Darwinnya yang banyak ditentang. Meskipun teori Darwin belum terbukti benar, sebagian ilmuwan lain sudah berhasil membuktikan kebenaran teori mereka dan menggugurkan bantahan-bantahan yang mereka terima. Namun ilmuwan-ilmuwan berikut adalah ilmuwan gila yang menggunakan segala cara untuk membuktikan kebenaran teorinya:

1. Vladimir Demikhov: Pencangkokan Anjing Berkepala Dua

Pada tahun 1954, ahli bedah Soviet Vladimir Demikhov, mengungkapkan karya terbesarnya kepada dunia: Seekor anjing berkepala dua. Kepala anak anjing telah dicangkokkan ke leher anjing gembala Jerman dewasa. Kepala kedua akan mendapatkan sisa susu, bahkan tidak perlu makanan karena susu mengalir menuruni leher dari sambungna esofagus. Meskipun akhirnya kedua binatang segera mati karena penolakan jaringan, itu tidak menghentikan Demikhov untuk menciptakan lebih dari 19 lagi anjing berkepala dua selama 15 tahun setelahnya.

2. Stubbins Ffirth: Demam Kuning Vomit-Minum Dokter

Selama tahun 1800-an, seorang dokter pelatihan di Philadelphia, Stubbins Ffirth, membentuk hipotesis bahwa demam penyakit kuning bukan penyakit menular, dan melanjutkan hipotesisnya dengan melakukan percobaan pada dirinya sendiri. Awalnya dia menuangkan darah terinfeksi ke lukanya yang terbuka dan kemudian mencobanya dengan meminum darah terinfeksi tersebut. Dia tidak jatuh sakit, namun hal ini bukan karena demam kuning tidak menular karena kemudian diketahui bahwa penularannya harus melalui suntikan langsung ke dalam aliran darah, atau biasanya melalui gigitan nyamuk.

3. Josef Mengele, Malaikat Kematian

Joseph Mengele menjadi termasyhur karena menjadi salah satu dokter SS yang mengawasi pemilihan tahanan yang datang, menentukan siapa yang harus dibunuh dan siapa yang menjadi buruh paksa, dan untuk melakukan eksperimen manusia di kamp tahanan tersebut, diantara orang-orang yang mengenal Mengele sebagai “Malaikat Maut.”

Di Auschwitz, Mengele melakukan sejumlah kajian pada anakkembar. Setelah percobaan selesai, anak kembar ini biasanya dibunuh dan tubuh mereka dibedah. Ia mengawasi sebuah operasi di mana dua anak-anak Gipsi dijahit menjadi satu untuk menciptakan kembar siam, tangan anak-anak menjadi sangat terinfeksi di mana urat-urat mereka telah rusak. Mengele sangat fanatik dengan darah dari anak kembar, terutama yang kembar identik Dia dilaporkan mengambil darah mereka sampai mati.

Tawanan Auschwitz Dekel Alex mengatakan:

“Saya tidak pernah bisa menerima kenyataan bahwa Mengele sendiri percaya dia melakukan pekerjaan yang serius – bukan dari cara dia kurang teliti tentang hal itu. Ia hanya menjalankan kekuasaannya. Mengele mengelola sebuah toko daging – bedah utama yang dilakukan tanpa obat bius. Sekali waktu, saya menyaksikan sebuah operasi perut – Mengele menghapus potongan-potongan dari perut, tetapi tanpa obat bius. Di lain waktu, itu adalah hati yang dikeluarkan, lagi-lagi, tanpa obat bius. Saat itu mengerikan. Mengele adalah seorang dokter yang menjadi gila karena ia diberi kekuasaan. Tidak ada yang pernah bertanya kepadanya – kenapa yang satu ini mati? Mengapa tidak yang satu binasa? Para pasien tidak masuk hitungan. Dia mengaku melakukan apa yang ia lakukan dalam nama ilmu pengetahuan, tetapi itu adalah bagian dari kegilaan”.

4. Johann Conrad Dippel: Frankenstein asli

Johann Conrad Dippel lahir dan besar di kastil Frankenstein, pada 1673 di sebuah tempat di dekat dekat Darmstadt, Jerman. Dia dikatakan sebagai wujud asli dari novel Mary Shelley’s “Frankenstein”, meskipun gagasan itu tetap kontroversial.

Setelah mempelajari teologi, filsafat dan alkimia, ia menciptakan minyak binatang yang terbuat dari tulang, darah dan berbagai produk-produk hewani lainnya, yang dikenal sebagai Minyak Dippel yang diharapkan menjadi setara dengan mimipi para alkemis tentang “obat mujarab kehidupan.” Dikatakan bahwa beberapa bagian dalam karyanya ini termasuk mendidihkan beragam bagian tubuh dalam tong-tong besar untuk membuat semacam ramuan orang gila. Dippel dikenal sebagai penemu bahan kimia sintetis bernama Prussian Blue. Ia mengklaim pernah menciptakan cairan hidup abadi. Kabarnya, percobaannya itu terinspirasi oleh karakter yangs sesuai dengan nama kastil tempat ia lahir, Franskenstein.

5. Giovanni Aldini: Percobaan Listrik Pada Mayat

Aldini adalah keponakan Luigi Galvani. Pamannya menemukan konsep galvanisme, saat melakukan percobaan dengan arus listrik pada kaki katak. Aldini mencoba melanjutkan percobaan tersebut lebih lanjut. ldini melakukan percobaan pada mayat.
Di depan audiens, ia melakukan eksperimen pada tahanan yang dihukum gantung, George Forster. Dia menerapkan batang konduktor penghantar listrik pada rektum, hingga tahanan tersebut mulai meninju udara, dan kakinya mulai menendang dan tersentak. Batang yang diterapakan pada wajah membuat mayat itu mengepalkan dan gemetar. Mata kirinya terbuka. Dan Beberapa orang yang hadir takut mayat itu hidup kembali, dan jika benar maka ia harus kembali dieksekusi. Satu orang penonton begitu ketakutan, dan tak lama setelah meninggalkan area tersebut, dia dilaporkan meninggal.

6. Sergei Bruyukhonenko: The Dog Decapitator

Jauh sebelum Vladimir Demikhov, percobaan gila Bruyukhonenko pada anjing mengarah pada prosedur pengembangan jantung terbuka. Ia mengembangkan mesin kasar yang disebut autojektor (jantung dan paru-paru mesin). Dengan menggunakan mesin primitif ini, Bryukhonenko menjaga beberapa kepala anjing tetap hidup. Pada tahun 1928, ia menunjukkan salah satu kepala di depan penonton. Untuk membuktikan itu nyata, ia memukul-mukul palu di atas meja. Kepala itu tersentak. Ketika mata kepala anjing itu disinari cahaya, matanya berkedip. Dan ketika diberi makan sepotong keju, sisanya segera keluar dari kerongkongan, yang membuat banyak penonton terpukau namun juga jijik dan tidak senang.

7. Andrew Ure: Jagal Skotlandia

Andrew Ure, meskipun banyak prestasi sebagai dokter Skotlandia, dia lebih terkenal selama empat percobaan yang dilakukan pada Matius Clydesdale pada 4 November 1818. Percobaan pertama melibatkan insisi di tengkuk. Bagian dari vertebra dihilangkan. Sebuah insisi kemudian dibuat di pinggul kiri. Kemudian potongan dibuat di bagian tumit. Dua batang yang terhubung dengan baterai ditempatkan di leher dan pinggul, yang menyebabkan kejang-kejang tak terkendali. Batang kedua kemudian ditempatkan di tumit, dimana kaki kiri menendang dengan begitu kuat, sehingga hampir membuat roboh asistennya. Percobaan kedua membuat diafragma dari dada Forster naik turun, seolah-olah ia bernapas lagi.

Ure telah melaporkan bahwa selama darah Forster tidak dikeringkan, atau lehernya tidak putus, ia yakin ia bisa menghidupkannya kembali. Percobaan ke-3 menunjukkan ekspresi wajah yang luar biasa yang ditunjukkan ketika Ure membuat sayatan di dahi Forster. Batang itu dimasukkan, dan wajah Forster mulai menunjukkan emosi kemarahan, horor, putus asa, kesedihan, dan mengerikan, berkerut tersenyum. Ekspresi takut dari pemirsa begitu parah sehingga satu dokter pingsan di tempat. Percobaan akhir membuat orang-orang percaya bahwa Forster memang hidup. Potongan juga telah dibuat di telunjuk. Ketika batang itu dimasukkan, Forster mulai mengangkat tangannya dan menunjuk orang-orang di antara para penonton. Tak perlu dikatakan, banyak penonton yang histeris.

8. Shiro Ishii: Dokter Iblis Sejati

Ishii adalah seorang ahli mikrobiologi dan letnan jenderal Unit 731, sebuah unit perang biologis Tentara Kekaisaran Jepang selama Perang Sino-Jepang. Ia dilahirkan di bekas Desa Shibayama Kabupaten Sanbu di Prefektur Chiba, dan belajar kedokteran di Universitas Kekaisaran Kyoto. Pada 1932, ia memulai eksperimen pendahuluan dalam perang biologis sebagai proyek rahasia militer Jepang. Pada tahun 1936, Unit 731 terbentuk. Ishii membangun sebuah senyawa besar – lebih dari 150 gedung-gedung lebih dari enam kilometer persegi – di luar kota Harbin, Cina.

Beberapa dari sekian banyak kekejaman yang dilakukan oleh Ishii dan yang lain di bawah komandonya di Unit 731 meliputi: pembedahan makhluk hidup hidup orang (termasuk wanita hamil yang dihamili oleh dokter), tahanan dengan kaki diamputasi dan dipasang ke bagian lain dari tubuh mereka, sejumlah tawanan dibuat beku anggota tubuhnya dan dicairkan untuk mempelajari hasil gangren yang tidak diobati. Manusia juga digunakan sebagai kasus uji hidup untuk pelempar granat dan nyala api. Tahanan disuntik dengan inokulasi penyakit, dengan disamarkan sebagai program vaksinasi, untuk mempelajari efek mereka. Untuk mempelajari efek penyakit kelamin yang tidak ada obat, tawanan laki-laki dan perempuan sengaja diinfeksi dengan sifilis dan gonore melalui perkosaan, lalu dipelajari. Setelah diberikan kekebalan oleh Otoritas Pendudukan Amerika pada akhir perang, Ishii menghabiskan waktunya dalam penjara untuk kejahatannya dan meninggal pada usia 67 akibat kanker kerongkongan.

9 Kevin Warwick: Manusia Cyborg Pertama

Kevin Warwick adalah ilmuwan Inggris dan profesor sibernetika yang sangat terpesona pada robot, dia bahkan berusaha untuk menjadi orang pertama yang pernah menjadi seorang cyborg.

Pada 1998, sebuah pemancar RFID sederhana Warwick tanamkan di bawah kulitnya, dan digunakan untuk mengontrol pintu-pintu, lampu, pemanas, dan perangkat lain yang dikendalikan komputer berdasarkan pendekatan keilmuannya. Tujuan utama dari percobaan ini dia katakan untuk menguji batas-batas kemampuan tubuh dapat menerima, dan seberapa mudahnya akan menerima sinyal yang berarti dari chip.

Pada tahun 2002, peralatan saraf yang lebih kompleks ditanamkan pada sistem sarafnya, untuk mendapatkan akses sinyal. Percobaan terbukti begitu sukses, hingga sinyal yang dihasilkan cukup rinci pada lengan robot untuk meniru tindakan lengan Warwick sendiri.

Kemudian, tambahan percobaan yang paling dipublikasikan adalah di mana sebuah array sederhana ditanamkan ke istri Warwick dengan tujuan untuk menciptakan suatu bentuk empati telepati atau menggunakan sinya Internet untuk berkomunikasi dari jarak jauh juga sukses, menghasilkan percobaan murni pertama komunikasi elektronik antara dua sistem saraf manusia. Eksperimennya masih berlanjut hingga saat ini.

10 John Lilly: Pencipta Tank Perampas Sensor

Untuk mengetahui apa yang akan terjadi jika otak terputus dari semua rangsangan eksternal, ilmuwan John Lilly membangun tangki kekurangan indra pertama pada tahun 1954. Mengambang di air hangat selama berjam-jam dalam gelap gulita dan keheningan, Lilly mulai mengalami fantasi nyata. “Fantasi ini terlalu pribadi untuk disampaikan ke publik,” dia melaporkan kemudian. Halusinasi subjek tes-nya sama-sama sulit untuk dikategorikan secara ilmiah. Ini adalah salah satu alasan mengapa penelitian nya tidak diterbitkan.

Lilly kemudian menyerah pada penelitian ilmiah dan mulai mendirikan perusahaan Tank Samadhi, yang diproduksi untuk domestik. Pada tahun 1980 karya Lilly adalah model untuk film “Altered States”. Setelah menjadi guru zaman baru, ia meninggal pada tahun 2001.
Baca Selengkapnya..
Posted on 1/19/2010 05:57:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 9 Comments »

Arti I'tiraf Sungguh Luar Biasa


Akhir-akhir ini saya sering mendengarkan lagu I'tiraf terutama yang dinyanikan hadad alwi,yang berasal dari ucapan atau doa abu nawas dahulu kala,lantunan kata-kata ini membuat saya merasa tenang lahir dan batin dan membuat saya merasa begitu berdosa dan semangat beristiqomah agar memperkuat iman.
mendengarkan lagu ini juga membuat saya tegar menghadapi segala cobaan yang ada di hidup ini entah dari mana saja,karena membuat kita berpasrah diri kepada Allah SWT, setiap cobaan yang datang karena setiap cobaan yang datang berasal dariNya,dan maka itu saya harus sering mengigatNya.

Akhirnya lyrik lagu itu membuat saya ingin mencari tahu dari buku maupun googling sejarah mengapa abu nawas bisa mengucapkan kata-kata itu,berikut adalah sejarah abu nawas dengan syair I'tiraf:

Alkisah, seorang laki – laki setengah baya sedang duduk sendirian, memperhatikan matahari yang berangsur – angsur tenggelam. Suasananya cukup hening. Ia melihat begitu indahnya warna langit yang di penuhi dengan mega berwarna kuning jingga. Ia memperhatikannya dengan seksama, hingga akhirnya suasana indah itu hilang seiring dengan tenggelamnya matahari di ufuk barat.

Entah apa penyebabnya, tiba – tiba ia tak mampu membendung air matanya. Hatinya terasa pedih. Ia menangis tersedu – sedu. Ia menengadahkan kedua tangannya sambil berkata :

"Ilahi lastu lil firdausi ahlan
Walaa aqwaa ‘alannaril jahiimii
fahabli taubatan waghfir dzunuubi
fainnaka ghafirudzdzambil ‘adzhiimii
dzunuubi mitslu a’daadir rimali
fahablii taubatan yaa dzal jalaali
wa ‘umrii naaqishun fii kulliyaumi
wa dzambii zaa idun kaifahtimali
ilahi ‘abdukal ‘aashi ataaka
muqirran bi dzunubi waqad da’aaka
fa in taghfir faanta lidzaka ahlun
wa in tadrud faman narjuu siwaakaa “


Yang artinya ;
” Ya Tuhanku, aku tidaklah pantas menjadi ahli syurga firdausMu
Namun aku juga tak kan sanggup masuk ke neraka jahimMU.
Oleh karena itu, terimalah taubatku dan tutupilah dosa – dosaku.
Sesungguhnya Engkau maha mengampuni dosa – dosa besar.
Dosa – dosa ku seperti hamparan pasir di laut, maka terimalah taubatku wahai Dzat yang Maha Agung…
Umurku terus berkurang setiap hari, namun dosa – dosaku bertambah setiap hari…
Bagaimana aku mampu menanggungnya ?
Ya Tuhanku, hambaMu yang berlumur dosa ini datang kepadaMU
Sesungguhnya aku benar – benar berdosa kepadaMU
Dan bila Engkau tidak mengampuni aku, kepada siapa lagi aku berharap selain Engkau ?”


Abu Nawas, sosok yang dikenal sosok lugu, agak pandir dan sering kita anggap sosok konyol yang tingkah dan ucapannya mengundang tawa, sebenarnya adalah orang yang baik dan sangat jujur. Kalimat – kalimat diatas adalah bentuk pengakuan dirinya atas semua dosa – dosa yang telah ia perbuat. Ketika Ia menyadari usianya yang semakin senja, tentu saja kepastian untuk segera kembali menghadap ALLAH itu pun akan segera datang.
Ia menangis ketika menyaksikan matahari tenggelam, karena ia menyadari bahwa orang hidup di dunia ini dapat di ibaratkan seperti itu. Namun jarang sekali kita mau merenungkan tanda – tanda kebesaran ALLAH swt. Dan mengambil pelajaran dari peristiwa demi peristiwa dalam hidup kita.
Ketika matahari akan tenggelam sering kali membawa suasana menyenangkan dan warna langit menjadi sangat indah. Sampai – sampai banyak orang yang terlena oleh keindahannya. Sementara mereka tidak menyadari bahwa sebentar lagi matahari akan tenggelam dan kegelapan malampun akan segera menyelimutinya. Kecuali orang yang sadar dan telah menyiapkan diri dengan membawa lentera untuk menerangi ketika malam tiba.
Rasulullah saw menangis hingga berguncang dadanya dan jenggotnya basah oleh air mata ketika menerima wahyu yang berbunyi : ” Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi serta silih bergantinya siang dan malam terdapat tanda – tanda (kebesaran ALLAH) bagi orang – orang yang berakal. Yaitu orang – orang yang mengingat ALLAH sambil berdiri atau duduk ataupun berbaring, dan mereka yang merenungkan tentang penciptaan langit dan bumi seraya berkata : ‘Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini semua dengan sia – sia. Maha suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa api neraka.’ ” (QS. Ali – Imran : 190 – 191)
Ketika Bilal bin Rabbah, muadzin kesayangan Rasulullah datang menegur, ” Mengapa engkau menangis wahai Rasulullah? Padahal ALLAH telah mengampuni dosa – dosamu yang lalu dan yang akan datang ?”
Rasulullah pun menjawab, ”Bukankah aku belum menjadi hamba yang bersyukur ? Aku menangis karena tadi malam telah turun wahyu kepadaku yang bunyinya : ‘Celakalah orang – orang yang membaca ayat ini kemudian tidak mau merenungkannya.’ “
Saat ini, Rasulullah dan Abu Nawas sama – sama sudah tiada, namun kita harus merenungkan semua ini. Sudahkah kita menjadi hamba yang bersyukur dan menyadari keberadaan kita di dunia ini dan kewajiban kita pada-NYA.
Seperti yang di katakan oleh Rasulullah bahwa hidup di dunia ini hanya persinggahan saja untuk menuju ke tujuan utama kita yaitu akhirat. Namun sudah cukupkan bekal kita untuk melakukan perjalanan tersebut ? Perjalanan akhirat menuju kehidupan yang sebenarnya, yang kekal dan abadi ?

adapun kisah lainnya yang di kemas lebih jenaka tapi menginspirasi sekali,berikut ceritanya:
alkisah ada perbincangan hangat antara abu nawas dan muridnya ;
“Manakah yang lebih utama, orang yang mengerjakan dosa-dosa besar atau orang yang mengerjakan dosa-dosa kecil?”
“Orang yang mengerjakan dosa-dosa kecil.” jawab Abu Nawas.
“Mengapa?” kata orang pertama.
“Sebab lebih mudah diampuni oleh Tuhan.” kata Abu Nawas.
Orang pertama puas karena ia memang yakin begitu.
Orang kedua bertanya dengan pertanyaan yang sama. “Manakah yang lebih utama, orang yang mengerjakan dosa-dosa besar atau orang yang mengerjakan dosa-dosa kecil?”
“Orang yang tidak mengerjakan keduanya.” jawab Abu Nawas.
“Mengapa?” kata orang kedua.
“Dengan tidak mengerjakan keduanya, tentu tidak memerlukan pengampunan dari Tuhan.” kata Abu Nawas. Orang kedua langsung bisa mencerna jawaban Abu Nawas.
Orang ketiga juga bertanya dengan pertanyaan yang sama. “Manakah yang iebih utama, orang yang mengerjakan dosa-dosa besar atau orang yang mengerjakan dosa-dosa kecil?”
“Orang yang mengerjakan dosa-dosa besar.” jawab Abu Nawas.
“Mengapa?” kata orang ketiga.
“Sebab pengampunan Allah kepada hambaNya sebanding dengan besarnya dosa hamba itu.” jawab Abu Nawas. Orang ketiga menerima aiasan Abu Nawas. Kemudian ketiga orang itu pulang dengan perasaan puas.
Karena belum mengerti seorang murid Abu Nawas bertanya.
“Mengapa dengan pertanyaan yang sama bisa menghasilkan jawaban yang berbeda?”
“Manusia dibagi tiga tingkatan. Tingkatan mata, tingkatan otak dan tingkatan hati.”
“Apakah tingkatan mata itu?” tanya murid Abu Nawas. “Anak kecil yang melihat bintang di langit. la mengatakan bintang itu kecil karena ia hanya menggunakan mata.” jawab Abu Nawas mengandaikan.
“Apakah tingkatan otak itu?” tanya murid Abu Nawas. “Orang pandai yang melihat bintang di langit. la mengatakan bintang itu besar karena ia berpengetahuan.” jawab Abu Nawas.
“Lalu apakah tingkatan hati itu?” tanya murid Abu Nawas.
“Orang pandai dan mengerti yang melihat bintang di langit. la tetap mengatakan bintang itu kecil walaupun ia tahu bintang itu besar. Karena bagi orang yang mengerti tidak ada sesuatu apapun yang besar jika dibandingkan dengan KeMaha-Besaran Allah.”
Kini murid Abu Nawas mulai mengerti mengapa pertanyaan yang sama bisa menghasilkan jawaban yang berbeda. la bertanya lagi.
“Wahai guru, mungkinkah manusia bisa menipu Tuhan?”
“Mungkin.” jawab Abu Nawas.
“Bagaimana caranya?” tanya murid Abu Nawas ingin tahu.
“Dengan merayuNya melalui pujian dan doa.” kata Abu Nawas
“Ajarkanlah doa itu padaku wahai guru.” pinta murid Abu Nawas “Doa itu adalah : llahi lastu HI firdausi ahla, wala aqwa’alan naril jahimi, fahabli taubatan waghfir dzunubi, fa innaka ghafiruz dzanbil ‘adhimi.
Sedangkan arti doa itu adalah : Wahai Tuhanku, aku ini tidak pantas menjadi penghuni surga, tetapi aku tidak akan kuat terhadap panasnya api neraka. Oleh sebab itu terimalah tobatku serta ampunilah dosa-dosaku. Karena sesungguhnya Engkaulah Dzat yang mengampuni dosa-dosa besar.

Luar biasa bukan.? mari kita juga lantunkan kata-kata itu untuk doa kita,semoga kita selalu berada dijalan yang lurus.
Bagi yang ingin Download mp3'nya i'tifar silahkan:
Download

Semoga Bermanfaat....


Baca Selengkapnya..
Posted on 1/14/2010 08:41:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 39 Comments »

Penyandang Cacat Berhasil Masuk Oxford University


Sebuah berita yang membuat inspirasi bagi kita semua.
Namanya Cornel Hrisca-Munn.Tak banyak hal istimewa dari dirinya kecuali bahwa dia tidak punya dua tangan dan salah satu kakinya terserang polio.


Namun,dia adalah fenomena saat ini. Pemuda ini berhasil membuktikan bahwa meski diberikan tubuh yang tidak sempurna dan terbuang dari keluarganya,dia masih tetap mampu bersaing di salah satu universitas prestisius di Inggris, Oxford University dan berhasil mendapatkan satu kursi di perguruan tinggi kondang di dunia itu. Sejak lahir, Cornel tidak pernah tahu siapa orang tua kandungnya. Sosok wanita yang melahirkannya justru meninggalkan Cornel mungil yang rapuh dengan kondisi cacat itu di depan sebuah panti asuhan di Rumania.

Namun, keberuntungan justru berpihak kepadanya. Tujuh bulan kemudian, pasangan suami istri Ken dan Doreen Munn mengunjungi panti asuhan tempatnya dirawat. Pasangan Munn langsung jatuh hati ketika pertama kali melihat bayi Cornel yang tergolek di atas ranjang mungilnya. Mereka lantas mengadopsi Cornel dan memberikan sesuatu yang selama tujuh bulan pertama kehidupannya belum juga didapatkan Cornel: rumah.Kini Cornel bukanlah bayi lagi. Dia telah beranjak menjadi seorang pemuda yang siap memulai tahun pertama di perguruan tinggi ternama di Kerajaan Inggris, Oxford University.

Pasangan Munn sangat bangga sekaligus bahagia karena putra mereka berhasil mendapatkan kursi di Oxford University.”Rasanya menakjubkan ketika mengetahui bahwa bayi rapuh yang dulu kami jumpai di panti asuhan Rumania, kini mampu meraih kursi di salah satu universitas terbaik di Inggris,” ungkap Doreen Munn, ibunya. Bagi pasangan Munn, Cornel merupakan anak yang istimewa. Walau Cornel bukan anak kandung mereka, namun pasangan Munn ini selalu menganggap Cornel sebagai darah daging mereka.”Kami sangat bangga padanya,”papar Doreen. Delapan belas tahun lalu, Cornel dilahirkan tanpa memiliki lengan bagian bawah.

Selain itu, pergelangan kaki kanannya pun lemah. Doreen mengingat bagaimana dia dan suaminya melihat si kecil Cornel untuk pertama kalinya. ”Dia duduk dengan tatapan sedih. Bola matanya yang besar dan berair, seperti ingin memberitahu bahwa dia memerlukan kasih. Senyumnya manis sekali,”ingatnya. Sekilas suatu perasaan melintas di hati Doreen. Dia lantas meminta perawat untuk meletakkan bayi Cornel di atas kedua lengannya. Ketika menggendong Cornel inilah, Doreen semakin ingin membawanya pulang bersama mereka. Saat itu usia pasangan Munn sudah tidak muda lagi.

Keduanya sudah memasuki usia setengah abad dan telah memiliki empat putri. Namun, mereka bersikukuh ingin membawa bayi Cornel pulang ke Whittington,Worcester. Cornel tumbuh menjadi remaja yang menyukai musik. Dia betah berjam-jam menabuh alat musik drum ketika berlatih bersama kelompok musiknya,The City Walls. Prediksi Oxford University, Cornel akan mampu meraih bintang A pada level A di bidang filsafat, sosiologi, bahasa Inggris, dan pemikiran kritis.

Oktober mendatang, Cornel akan memulai kuliahnya di jurusan teologi dan filsafat, Keble College. ”Saya sangat bersyukur karena telah diberi kesempatan ini. Saya berhutang besar pada kedua orang tua yang telah setia mendampingi saya,” ujarnya. Pemuda berusia 18 tahun ini juga punya harapan.”Selepas dari Oxford,saya ingin mendirikan klinik untuk melatih masyarakat Rumania agar mampu menciptakan lengan buatan bagi anak-anak penyandang cacat,”tandasnya.

Itulah tadi sebuah kisah yang sangat menginspirasi kita semua,bagi saya sendiri itu sebuah tamparan yang luar biasa buat saya.
terkadang kita sebagai manusia yang lebih sempurna di banding dia,kita sering mengeluh dengan apa yang terjadi pada diri kita dan kadang kita sering tidak percaya diri dengan fisik dan kemampuan kita sendiri.sedangkan dia yang memiliki kekurangan fisik mempunyai semangat yang tinggi.

semoga setelah membaca artikel ini membuat kita dapat lebih semangat dan termotivasi lagi manjalani hidup ini,agar menjadi orang yang baik,bermanfaat dan sukses.
amin.
Baca Selengkapnya..
Posted on 1/13/2010 09:54:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 8 Comments »

Komjen Susno Duajdi Dan Cucunya Di ancam Dibunuh


Berita yang sedikit menggegerkan kembali dari anggota polisi komjen susno duadji.
Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji diancam akan dibunuh. Ancaman dilayangkan lewat media pesan singkat (SMS).

Husni menuturkan, SMS berasal dari nomor 0878-8304-0055. Isinya, SUSNO !!! SEKALI LAGI KAU TAMPIL DI MEDIA ATAU KORAN MAMPUS, TAU KAN CARA CEPAT NGABISI MU".
"SEKALI LAGI KAU BERANI BUKA2 PADA MEDIA NYAWAMU GENTAYANGAN, CUCU KESAYANGANMU JNG DITANYA", dan "SUSNO !!! SEKALI LAGI KAU TAMPIL DI MEDIA ATAU KORAN MAMPUS, TAU KAN CARA CEPAT NGABISI MU".


Bukan kali ini saja Susno diteror. Bahkan, tambah Husni, ancaman juga diterima anak, cucu, dan keluarga besar Susno. Mereka semua kini sudah diungsingkan ke tempat aman.
Susno sendiri menanggapi enteng teror ini. Bahkan dia sempat melambaikan tangan kepada sejumlah wartawan sebelum mengungsikan keluarganya.
Saya tidak tahu siapa yang mengirimkan. Yang saya khawatirkan keluarga saya," imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, di sekitar rumahnya pun banyak orang tidak dikenal berkeliaran. "Saya tahu mereka bersenjata. Saya ini reserse, tahu cara teror seperti ini," terangnya.

Dia mengaku, teror seperti ini bagaimanapun mengganggu ketenangan hidup keluarganya. "Kami mesti hidup berpindah-pindah untuk keamanan," tutupnya.

Itulah kejadian yang terjadi pada susno duadji saat-saat ini,begitu panjangnya polemik di negara ini,masalah belum selesai timbul masalah baru.

Jika memang ancaman itu betul dan bukan hanya gertak sambal saja atau ada orang yang iseng,jadi pihak manakah yang melakukan itu semua.?
jika dikaitkan dengan masalah hadirnya susno pada sidang anthasari azhar,memang seungguh mengecewakan,kalau menurut pendapat saya susno duadji FINE saja hadir disitu,kalau misalnya tidak ada suatu orang atau institusi yang merasa tersudut tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang mengucilkan susno saat-saat ini.

yah,biarkanlah saja waktu yang menjawab semua kasus di negara ini,tapi kita sebagai warga harus mengamati dengan kritis.dan jangan cepat mengambil statment.

Baca Selengkapnya..
Posted on 1/11/2010 02:06:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 7 Comments »

Salah Satu Orang Terbodoh Di Dunia

Cukup unik dan luar biasa juga kejadian ini.
Seorang pria Serbia terpaksa menjalani operasi setelah dirinya melakukan hubungan sex dengan…











Ya,,benar sekali pria itu berhubungan dengan seekor hewan yaitu LANDAK.
Pria bernama Zoran Nikolovic yang berasal dari Belgrade tersebut mengatakan pada dokter bahwa apa yang dia lakukan diyakini bisa menyembuhkan kelainan ejakulasi dini yang ia derita. Bukannya sembuh, pria ini malah harus berurusah dengan pisau bedah karena duri sang landak tertinggal di dalam alat kelaminnya. Salah seorang juru bicara rumah sakit mengatakan, “Landaknya mungkin hanya menderita sedikit, tapi sang pelaku malah masuk rumah sakit. Kami harus segera memperbaiki kerusakan pada alat kelamin pria itu secepatnya.”. Ada-ada saja.

hahaaha,,kocak sekali kan.? mungkin orang tersebut harus dibawa ke rumah sakit jiwa juga kali ya,yang sangat kasian landak itu sendiri keperawanannya hilang direnggut orang gila yang tidak bertanggung jawab.tapi sih kalau dilihat-lihat landaknya memang imut dan menggemaskan mungkin itu yang membuat tertarik orang tersebut.
hehe..
mudah-mudahan saja landak tersebut tidak hamil,kalau hamil pun semoga pria tersebut bertanggung jawab.

menurut kalian.??
hehe..
Baca Selengkapnya..
Posted on 1/09/2010 09:38:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 9 Comments »

Garuda Kembali Menangis.!



"Garuda di dadaku,garuda kebanggaan'ku..
Ku yakin hari ini pasti menang..."
Itulah yang saya teriakan dan nyanyikan tadi sore,saat menyaksikan partai penentuan lolos atau tidak indonesia ke piala asia,partai indonesia vs oman di adakan di gelora bung karno.
pertama awal pertandingan di setelnya lagu indonesia raya,yang membuat penonton terbakar semang
atnya dan rasa optimis tinggi indonesia pasti menang melawan oman.
lalu penonoton juga meneriakan lagu yang membu
at semangat pemain lagi;
"yo..ayo ..ayo indonesia ku ingin kita harus menang..!!"


Namun apa yang mau di katakan lagi,tim garuda kembali mengalami kekalahan lagi,indonesia takluk 1-2 melawan oman,padahal indonesia di tuntut harus me
nang agar dapat lebih mudah lolos ke piala asia,sekarang harapan sepertinya sudah sirnah karena partai sisa indonesia harus melawan tim tangguh australia.
padahal suporter indonesia sudah berteriak ba
ngga ketika boas salosa membalas gol,sehingga membuat scor menjadi 1-1,tapi karena kelemahan pemain belakang indonesia kembali kecolongan gol,sehingga akhirnya menjadi 1-2,sampa 90 menit indonesia tidak bisa menyusul atau menyamakan.

Yang pal
ing membuat saya ironi ialah ketika beberapa menit waktu pertandingan mau habis ada penonton/suporter indonesia yang lari turun kelapangan dan mendribel/membawa bola ke gawang oman,dan menendangnya ke kiper oman.
itu membuktikan betapa SUDAH KECEWANYA DAN HAUSNYA FANS INDONESIA DENGAN KEMENAGAN di bidang olahraga terutama sepakbola
.
sampai-sampai ada orang yang nekad karena prustasi seperti itu,dan itu bertambah pula nanti hilangnya
kepercayaan dan semangat olahraga rakyat indonesia.



Itu harusnya kalau sadar, menjadi sebuah pukulan besar bagi pemerintah,PSSI,Pelatih,dan Atlet/pemain-pemain,untuk segera membenahi diri agar dapat mempunyai semangat berprestasi lagi.
kalau saya sendiri bahkan di hati saya melihat kekalahan tadi,tidak ada perasaan sedih atau apapun,karena paerasaan saya sudah KEBAL melihat indonesia kalah,justru kalau menang baru saya heran.
bayangkan saya sampai mempunyai perasaan seperti itu.
mudah-mudahan tidak dengan rakyat indonesia lainnya,biar hanya saya saja.

Saya juga bingung sebenarnya siapa yang harus disalahkan atau bebenah diri,apakah Pemerintah/pssi/atlet-atletnya..???
kalau pemerintah saya lihat sudah mengeluarkan dana yang besar untuk pengurusan setiap pengurus2 atau fasilitas atau sarana atau bonus-bonus atlet bagi yang menang.
Kalau Atlet saya lihat,kita mempunyai skill yang hampir sama kalau di bandingkan dengan oman,cuma hanya segi strategi.
jadi siapakah yang harus membenah diri apakah pelatih,atau pssi atau pemerintah atau atlet.?????

jadi, bagaimanakah menurut anda.?
tapi kita harus tetap terus memberikan semangat pada Garuda agar bangun dan terbang tinggi diangkasa.


Baca Selengkapnya..
Posted on 1/06/2010 11:01:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 8 Comments »

Selamat Datang Nilai Buruk

Sepertinya memang gue harus ngucapin kata-kata selamat datang nilai buruk,karena mingu-minggu ini adalah minggu gue ngelaksanain UAS yaitu ujian asal-asalan,,eh..maksudnya ujian akhir semester untuk yang pertama kalinya di perkuliahan.
Hari pertama gue sangat PD untuk menghadapi UAS,karena malam dan paginya gue belajar dengan serius itu karena gue mengejar target nilai tinggi di UAS soalnya sebelumnya di UTS nilai gue pada anjlok kaya keadaan rel-rel kereta api yang ada di indonesia.
balik lagi ke hari pertama gue udah beljar mati-matian tu bahan-bahan yang di kasi tau dosennya bakal keluar sampe udah ngelotok lah.
akhirnya pagi sudah datang dan gue bangun pagi dengan penuh semangat 45 untuk menghadapi uas hari pertama,gue masuk kelas juga dengan rasa penuh PD dan membusungkan dada dan akhirnya lembar soal pun di bagikan muka gue masi tersenyum-senyum.
tapi,,pas gue buka tu soal pas baca nomor 1,kok soalnya kaga keluar yang gue pelajarin semalem,ah mungkin ini cuma beberapa nomer aja.
tapi akhirnya dari soal nomer 1-50 tidak ada satupun soal yang saya pelajari keluar saudara-saudara sekalian.!! Kampretttt...
di situ perasaan gue hanya berserah diri pada tuhan bagaikan mau di hukum mati,uda gitu yang mengawas killerr.
akhirnya kreativitas gue keluar yaitu mengarang bebas dan memakai insting.
mudah-mudahan aja insting gue tepat,dan nilai A.
hah nilai A.?? mungkin gue bakal motong kambing kali kalau dapat segitu.

Tapi dari gue dapet pengalaman dari kejadian itu,pertama gue harus emang bisa ngatur waktu untuk belajar.,kedua gue punya tips untuk kalian yang akan ujian agar tidak di curigaiin pengawas atau di anngep bego temen karena kagak ngerti tuh soal;

pertama; pasang muka serius,dan pandang tajam-tajam tuh soal,sampai akhirnya bengkok atau kebakar tuh soal.
kedua; gunakan mulut,yaitu komat-kamit'kan mulut loe terus-menerus,kan seakan-akan seperti lagi menghitung atau berpikir kritis.
nah,mungkin itu aja yang harus kalian pelajari.

Semoga Tidak Bermanfaat...
Baca Selengkapnya..
Posted on 1/06/2010 10:19:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 4 Comments »

Kaledoskop Di Tahun 2009

Sebenarnya di tahun 2009 bagi gue tidak ada spesial,karena hampir setengah tahun itu gue habiskan buat fokus belajar dan belajar karena ada Ujian nasional,jadi tidak ada kejadian-kejadian yang spesial.
Berikut kejadian spesial gue di tahun 2009:
1.lulus Ujian Nasional bulan juni/juli.
2.ikut hari perpisahan sekolah/malam promnight.
3.piknik ke pantai hanya dengan tenda di pantai.
4.bisa Kuliah,walaupun di Universitas swasta pada bulan september.
5.bisa merasakan puasa di bulan ramdhan sampai tuntas.
6.bisa merayakan idul fitri bersama keluarga besar.

kagak ada yang spesial kan di kehidupan gue tahun 2009? bangun donk bagi yang baca,jangan tidur gitu.
tapi gak apa2 lah yang penting gue masi bisa bernapas dan beribadah kepada Allah SWT.

nah, karena sekarang sudah memasuki di tahun 2010,gue mempunyai tujuan/rencana di tahun ini.
beberapa hal yang gue targertin di tahun ini:
1.Lebih baik lagi dalam beribadah,terutama shalat lima waktunya lancar.
2.ingin kuliah dengan mendapatkan nilai baik pada semester kali ini.
3.mendapatkan pekerjaan,coz mau kuliah sambil kerja gitu itung-itung meringankan beban orang tua.
4.lebih sering membuat orang tua dan orang sekitar bahagia.
5.mendapatkan pasangan yang baik (promosi) hihi..

Amin ya rabbal alamin untuk itu semua semoga dapat tercapai.
Dan kalau harapan gue untuk negara ini di tahun 2010:
1.semoga di indonesia tidak ada bencana alam pada tahun ini.
2.semoga tidak ada kekacauan atau keributan di masyarakat.
3.tidak adanya korupsi pada negar ini.
4.terjadinya negara yang damai.

semoga apapun yang terbaik buat kita dan bangsa ini tercapai.
Baca Selengkapnya..
Posted on 1/01/2010 09:07:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 1 Comments »

Arti Ketulusan Sebenarnya

Lama tak mengunjungi blog usang ini, entah apa yang membuat gue malam ini menuruti jemari dan perasaan yang  menyuruh untuk posting blog ini, kebetulan gue ingin bercerita beberapa waktu ini tentang pengalaman hidup gue dengan bertemu orang yang spesial Tuhan perkenalkan ke kehidupan gue.

Awalnya, seorang temen kecil gue memperkenalkan gue dengan seorang wanita yang dikenalnya, disitu awalnya gue hanya untuk jadikan wanita itu teman ngobrol di bbm gue aja, karena waktu-waktu itu kondisi handphone gue sunyi (baca: Jomblo) hehehe..., tapi entah apa obrolan kita nyaman dan semakin nyaman juga nyambung, dan pada akhirnya kita bukan hanya sekedar bbm tapi tukar nomer hp dan selesai beraktifitas seharian malam gue beranikan diri untuk menelponnya lalu mengobrol hal tentang aktifitas tadi pagi yang kita masing-masing, saling memberi perhatian lebih masing-masing, dengan suka menanyakan kabar dan lain-lain.

Hari-hari terus berganti lebih dari sampai akhirnya gue merasa bosan dan penasaran jika kita hanya mengobrol via telpon ataupun bbm, gue memberanikan diri untuk mengajak dia kopdar di kampusnya, tiba hari pertama gue bertemu dengan dia, itu hari menurut gue hari yang bikin jantung gue kaga habisnya berdegup kencang, pada akhirnya kita bertemu dihari pertama kita hanya salaman dan just say hello, karena kebetulan gue bawa temen, kasian dia nungguin. hehehe...

Hari di minggu berikutnya gue mengajak dia bertemu lagi, disitu kita ngobrol lama dan berusaha saling lebih mengenal, setelah di pertemuan itu hari demi hari kita berkomunikasi lebih sering dan intens bahkan bercerita lebih pribadi, dan pada akhirnya di minggu berikutnya entah apa yang membuat gue berpikir dan berperasaan gue takut kehilangan dia dan punya rasa cemburu jika dia dekat dengan pria lain, gue mulai aneh dengan perasaan semuanya, karena udah terlalu lama gue tidak menghidupkan perjalanan asmara gue setelah beberapa tahun sebelumnya gue merasa dikecewakan sekali.

Dan dengan perasaan itu gue berpikir apa benar dia ini mahkluk Tuhan yang kirim buat ngisi kekosongan gue waktu itu, tapi apa secepat ini hanya 3 minggu gue mengenal dia yang berawal tidak kenal sama sekali, tapi gue merasa nyaman sekali dengan dia, sewaktu disampingnya maupun sewaktu kita hanya ngobrol jarak jauh.

Tiba suatu waktu gue meyakini hati gue bahwa dia emang mahkuk yang Tuhan kirim, dan hari itu gue mengajak dia nonton dan makan di suatu mall, dan ketika disuatu restoran kita selesai makan kita lanjut dengan obrolan hangat kita, kondisi saat itu sore hari dan langit sedikit berawan, sampai sewaktu kita seperti habis bahan buat obrolan, disitu gue mengutarakan kejujuran isi hati gue sama dia, dia pun agak kaget dengar itu semua, sedangkan jantung berdegup kencang menunggu jawabannya, dan ternyata dia juga punya perasaan yang sama ke gue, dan pada tanggal 21-10-11 kita mempunyai hubungan spesial :)

Betapa bahagianya gue mendapatkan dia, hubungan kita terus berjalan sebagaimana orang pada umumnya, kita makan kesukaan dia yaitu pempek, nonton bareng, sampai sewaktu yang membuat gue kagum ketika motor gue mogok dia rela jalan kaki bareng-bareng sambil nyari pom bensin tanpa ada marah dari sikap dia hehehe, selama berjalan selang 2 atau 3 minggu itu tidak selamanya baik, itu yang gue heran biasanya baru-baru pasangan di usia hubungan itu sedang hangatnya, tapi entah apa kita sering bertengkar dan pada tiba waktunya hampir di usia hari jadi, dia meminta menyudahkan hubungan karena faktor orangtuanya yang kurang menyetujui, disitu gue memang kecewa tapi apa mau dilakukan lagi.

Selang waktu berlalu kita bertemu lagi dan berdiskusi tentang perasaan kita, sampai akhirnya kita mencoba balik lagi dengan syarat untuk sementara diam-diam tanpa sepengatahuan orangtuanya, disitu gue sangat bahagia dan mempunyai motivasi tinggi untuk membuat orang tuanya yakin dan gue berkeinginan untuk terus membahagiakan dia, segala upaya gue berusaha lakukan buat dia bahagia, dan itu semua gue lakukan dengan ke ikhlasan penuh, tapi waktu demi waktu gue merasa kangen dengan sikap dia yang waktu awal kita kenal dan mengikat hati, disitu dia begitu care dan perhatian, waktu ke waktu  ke sini perhatian itu semakin berkurang dan masih banyak hal lainnya yang tak perlu dijelaskan, sampai tiba pada sewaktu waktu klimaks dari perasaan kekecewaan gue keluar bahkan hampir ada kebencian di benak gue, gue yang menyatakan untuk kita selesain hubungannya itu terjadi beberapa saat sebelum tahun baru, memang sangat mengecewakan.

Ketika itu gue berniat untuk menghilang dan tidak mengenal lagi, tapi seiring waktu dia kenapa hadir di mimpi gue selama beberapa hari sampai tidur pun gelisah, dan setelah gue mencoba mengintropeksi diri ternyata benar gue emang gak bisa benci dia dan gue udah terlanjur mengeluarkan perasaan yang besar dengan penuh keyakinan untuk dia, dan tidak selayaknya perasaan itu dimatikan biarkan perasaan itu terus mengalir, hubungan gue sama dia memang tidak lama namun terasa lama dan berkualitas sekali sama dia dan semua berawal tiba-tiba juga berakhir tiba-tiba. :)

Dan akhirnya gue paham gue juga tidak harus meyalahkan dia dan siapapun, karena manusia mempunyai ruang untuk salah dan jatuh dan tidak seharusnya kita tak memaafkan, sampai akhirnya gue merasa salah besar atas sikap yang gue ambil, gue tidak mau egois gue yakin dia juga kecewa besar sama gue, sampai sewaktu waktu gue meminta maaf atas sikap gue dan mengajak untuk kita kembali menjadi teman yang saling bisa membantu di suatu saat.

Namun sepertinya dia udah terlalu benci dengan gue, gue juga tau sekarang dia sedang dekat dengan seseorang, hingga tidak jawaban dari dia dan dia "menghilang", gue terima itu semua setidaknya gue hanya berniat baik dan memang gue gak bisa kehilangan dia, dia orang yang berbeda selama perjalanan kisah asmara gue, dia yang bisa membuat nyaman disampingnya, terutama kejujuran dia, walau terkadang perasaan apa yang gue beri gue anggap tidak terbalaskan dengan yang gue harapkan, disitu memang kecewa namun dengen adanya rasa ketulusan mencintai dan menyayangi itu semua hilang. :)

Overall dia tetap yang terbaik dan gue berterima kasih pada Tuhan telah memperkenalkan orang seperti dia, walau kini gue harus ikhlas dengan kondisi seperti ini, karena cinta sebenarnya adalah  Jauh lebih bahagia melihat orang yang kita cintai berbahagia dengan orang lain, daripada bersama kita dia tidak bahagia.

Thanks for everything D.S (21-10-11)
Baca Selengkapnya..
Posted on 1/01/2010 01:03:00 AM by Andri Dwitama and filed under | 0 Comments »