Hari Anti Korupsi Dunia


Pada saat ini saya akan membicarakan hari anti korupsi dunia yang baru saja kemarin dilaksanakan di dunia,walaupun saya telat sehari membahasnya. khususnya saya membicarakan hari anti korupsi yang di indonesia,mengapa di indonesia? yah,jelas kalian sendiri pasti tau dong. Hari anti korupsi dunia ialah hari dimana dunia meneriakan nada keras bersama-sama untuk melawan dan memberantas korupsi.tadi pagi sekitar pukul 10.00 semua elemen masyarakat dari mahasiswa,LSM,dll di hampir seluruh kota besar di indonesia menjalakan aksi peringatan hari anti korupsi.
Di jakarta memperingati hari anti korupsi berjalan dengan baik tanpa rusuh,namun di medan dan makkasar terjadi kericuhan.mhm.. walaupun bagi saya agak menyesali kenapa itu bisa terjadi,tapi semoga itu terakhir kalinya terjadi di indonesia,karena kan lebih baik damai tidak ada yang saling di rugikan.
di postingan ini

saya hanya memberi masukan atau bisa dibilang mengkritisi sedikit,seperti tema blog saya my life,my adventure and MY THOUGHT.acara yang di adakan kemarin di indonesia memang sangat baik dan bagus sekali,saya mendukung sejuta persen,kita memang harus melawan yang namanya budaya korupsi di negara kita,karena jika korupsi sumber kemiskinan warga negara dan kehancuran bangsa,kita boleh kemarin demo dan berteriak keras Ganyang KORUPSI tapi perlu di ingat jangan sampai kita berteriak keras-keras melawan korupsi tapi diri kita sendiri menjadi koruptor kelas teri atau kecil-kecilan,mengapa saya bisa bebicara begitu?? yah,karena menurut saya korupsi di indonesia sudah membudaya dan menjadi sistem atau peraturan pada suatu transaksi atau pemecahan masalah.
saat-saat ini saja anak kecil pun sudah terbiasa dengan korupsi,mungkin mereka tidak sadar bahwa yang di lakukannya itu ialah tindak korupsi,contohnya seperti berbohong kepada orangtuanya minta uang untuk bayar sekolah padahal untuk jajan.itu sudah menjadi rahasia umum pastinya.
nah,maka dari itulah kita jangan hanya menyakahkan kalangan atas saja untuk stop korupsi tapi kita juga harus memulai pada diri kita sendiri untuk katakan tidak pada korupsi,mari kita sama-sama membangun bangsa kita tercinta bebas korupsi.
nah,sekian dulu deh mohon maaf kalau ada kata-kata yang salah,tapi itu tumpahan dari pemikiran saya.

Posted on 12/10/2009 02:33:00 AM by Andri Dwitama and filed under | 2 Comments »

2 comments:

Wisata Riau | Pekanbaru Riau mengatakan... @ 13 Desember 2009 04.33

Ganyang Koruptooor...........

andri site mengatakan... @ 15 Desember 2009 18.21

ya,mari musnahkan koruptor!