Cara Keluar dari SandBox Google

Alhamdullilah.! itu lah suatu kata ucapan pertama kali pas saya membuka internet hari ini,mengapa demikian? karena saya hari ini pas mencoba kembali mencari blog saya di search enggine google ternyata sekarang sudah ada.ini berhubungan dengan postingan saya beberapa hari yang lalu yang berjudul "blog'ku menghilang dari search enggine google" sewaktu itu blog saya memang menghilang di search enggine google bagai ditelan bumi,tapi sekarang sudah kembali lagi ada di search enggine ternama yaitu google,penyebab dugaan saya paling besar hilangnya blog saya di search enggine ialah SANDBOX GOOGLE.


upz.. mohon maaf yah prof.google saya bukan bermaksud fitnah ini hanya dugaan saja dan saya hanya ingin berbagi ke para blogger agar berhati-hati. hihihihi...
SANDBOX GOOGLE,dari namanya saja artinya kotak pasir google,sebenarnya saya tidak mengetahui banyak apa itu sandbox google jika ingin banyak lebih tahu mungkin bisa tanyakan saja ke webmaster,saya akan memberitahukan menurut garis besar dan pandangan saya saja.
sandbox google ialah suatu tempat karantina website/blog yang bermasalah,suatu blog/website yang masuk di sandbox tidak dapat muncul disearch enggine,sandbox google suatu nama yang ditakuti oleh para webmaster dan blogger,mengapa demikian? ya jelas karena website/blog tidak dapat lagi dipromosikan di search enggine ternama ialah google,dan berdampak mengurangi visitor.
sebuah website/blog menurut pandangan mata saya yang masuk ke sandbox google dikarenakan berusaha berbuat curang meningkatkan SEO,sering mengulang keyword sendiri di search enggine google (ini penyebab web saya menghilang) dan banyak hal lainnya.
saya berada didalam sandbox googgle selama sekitar 4 hari,sedangkan para blogger ada yang sampai 6 bulan baru keluar dari sandbox gooogle.
hal yang saya lakukan hanya tiga langkah agar keluar dari sandbox google,itupun saya juga mendapatkan pelajaran dari website para blogger dan webmaster.
pertama; saya hanya melakukan banyak-banyak sering posting,minimal satu hari sekali satu postingan.
kedua; terus promosikan blog/website anda,agar visitor tetap ada yang mengunjungi blog atau website anda selama di sandbox.
ketiga; buat backlink di blog/website lain,terutama di blog/website yang rank'nya tinggi.
itulah cara saya bisa keluar dari sandbox google,tapi ingat saya tidak menjamin jika anda melakukan 3 cara tersebut langsung keluar dari sandbox,karena setiap blog atau website berbeda-beda masalahnya sama om google.
oke,baiklah sekian dulu yah semoga bermanfaat dan berhasil.
Posted on 12/13/2009 01:12:00 AM by Andri Dwitama and filed under | 15 Comments »

15 comments:

hery mengatakan... @ 13 Desember 2009 07.28

iya,tapi gak sampe ilang dari search engine aja. nysel gue pasang iklan adsense camp tu. jadi pelajaran deh buat kita-kita.

andri site mengatakan... @ 13 Desember 2009 21.42

jadi lo gara masng camp? tapi buktina gw kgk..?
mungkin lo ngechit/ngeklik iklan lo sendiri kali ya.??
klo msalna bener ya jelas lah lo dibaned...

Dhana/戴安娜 mengatakan... @ 14 Desember 2009 20.58

salam sahabat
ehm bagus juga ya artikelnya sangat bermanfaat buat saya,oh iya koneksi saya lemot so belum bisa follow namun dah saya pasang links thnxs n good luck ya

andri site mengatakan... @ 14 Desember 2009 23.19

@dhana: salam sahabat
ya sama2,terima kasih.

diswanto mengatakan... @ 28 Desember 2009 20.31

terima kasih nih..artikelnya...masalahnya sekarang blog saya juga nggak terindex di searchnya paman google hehe

admin mengatakan... @ 28 Desember 2009 21.58

terus berusaha sob,,saya aja cuma 4 hari aja di dalam sandbox..alhamsullilah juga sih..
tetap berusaha ..

Chandra Praditya mengatakan... @ 30 Januari 2010 21.34

Ingin menambahkan 1 lagi..

jgn sampe ada artikel yg hasil copas / dicopas..

katanya sih google ngga suka ada duplicate content...

noe_dj mengatakan... @ 16 April 2010 22.03

kang ko blog ak ilang dari search engine google ya???

liat deh blog ak, 2 hr yang lalu msh no 1 di google untuk beberapa keyword, tp skrg dah bener2 ilang...

tooloooong dong....

http://nuedges.blogspot.com

admin mengatakan... @ 29 April 2010 23.17

noe_dj : terus post sm bnyakin visitor aj,,terus klo bs posting jga yg berbau2 google..
ok.
tetap smengat,,and keep blogging

admin Blog cari uang di Internet mengatakan... @ 3 Januari 2011 22.09

dari pengalaman saya sich..dibiarin saja bisa keluar dengan sendirinya..tapi lama banget..bisa 3 bulan...tapi sebelum itu sy sudah berupaya "membersihkan"blog sy dari hal-hal yang melanggar google webmaster guideline..Thanks mas..

Hery@bisnis rumahan mengatakan... @ 3 Januari 2011 22.12

wah..thanks artikel-nya...mudah2an blog sy bisa cepat keluar dari sandbox...amien..

usaha sukses mengatakan... @ 30 April 2011 22.06

Blogku lagi kena sanbox, hilang ditelan google.. nangis.. nangis..

Bisnis mengatakan... @ 24 Februari 2012 19.43

Makasih ya..

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesa mengatakan... @ 14 November 2012 11.36

blog saya juga masuk kandang pasirnya google sob. mumet jadinya

coba coba mengatakan... @ 31 Desember 2012 01.20

keren ^_^ artikelnya, makasih infonya ada info g mengenai peluang usaha<-dan->bisnis online ? tolong infonya iya terimakasih..