Aku Bangga Indonesia.!!!



INDONESIA sebuah nama yang sudah tak asing lagi didengar,nama yang begitu indah dan sebuah negara kepulauan yang luas dan kaya akan kekayaan alamnya.
Seperti dalam sebagian lyric lagu kebangsaan kita "indonesia Raya":

"indonesia tanah airku..
Tanah tumpah darahku..
Disanalah aku berdiri,jadi pandu ibuku..
indonesia kebangsaanku,bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru,Indonesia bersatu..... "

Betapa bersyukur dan bangganya aku menjadi warga dan pemuda indonesia.saat ini indonesia sudah merdeka berumur 64 tahun,jika terjadi pada umur manusia itu manusia yang sudah berumur dan mempunyai banyak penglaman hidup namun sudah tidak dapat lagi bekerja dengan efektif. begitu juga indonesia negara yang berumur 64 tahun,negara yang penuh pengalaman dan sudah banyak terbentuk cerita sejarah di negri ini,tapi apa'kah tidak dapat lagi bekerja dengan efektif..???
Begitulah yang menjadi pertanyaan didalam benak saya,karena diumur 64 sampai tahun 2009 ini,memang negara indonesia mengalami kemajuan menurut yang saya alami dari lahir ditahun 1991.tapi apa kemajuan bangsa ini sudah sempurna? tentu belum,masi banyak perjuangan bangsa ini.
Karena walaupun negara kita maju namun belum merata dirasakan seluruh rakyat indonesia,maka dari itu saya dan kalian semua yang membaca blog ini mempunyai kewajiban lebih memajukan indonesia yang sering kita tidak sadari pada diri kita.
hal yang pertama membuat saya merasa ironi pada masyrakat saat ini kurangnya jiwa nasionalis,dan bangga terhadap indonesia atau cinta tanah air sendiri.padahal dahulu para pahlawan dan pemuda rela berkorban harta dan jiwa untuk negara ini,yang sekarang kita tinggal menikmatinya.andai jikalau para pahlawan yang telah gugur atau masih hidup mungkin akan menangis jika melihat masyarakat yang kurang jiwa nasionalisnya.
saat ini jiwa nasionalis hanya muncul jika negara kita diganggu kedaulatannya dengan negara lain atau ada pelecehan terhadap harga diri bangsa,maka seluruh masyarakat dan pemuda serentak menunjukan aksi nasionalisnya,seperti kasus-kasus yang sering kitaw jumpai antara negara kita dengan negara tetangga serumpun.
tapi setelah konflik itu selesai maka banyak yang lupa dengan jiwa nasionalisnya,terutama para pemuda-pemudi.contoh dalam sehari-sehari kurang mengharagai budaya bangsa/lebih menyukai budaya barat,mengangap budaya dalam negri aneh dan jadul dalam bahasa gaulannya.lalu contoh lainnya pada semua masyarakat seperti,kurang memperingati hari-hari peringatan besar bangsa seperti hari pahlawan,hari sumpah pemuda dll.ok'lah kalau hari peringatan kemerdekaan masi banyak yang memperingatinya dengan suka cita.tapi hari-hari yang lain seharusnya kita juga merayakannya dengan penuh suka cita.
apa mungkin kurangnya rasa nasionalis dan bangga karena faktor perekonomian?yang akhirnya cenderung individualia, memang betul sih itu suatu yang wajar juga,tapi apa kita lalu harus selalu menyalahkan negara ini dan pemerintahan? memang benar itu tugas pemerintah,tapi apakah kita harus selalu menyalahkan jika tejadi kesalahan pada pemerintah,memang kritik itu perlu untuk membangun tapi jangan sampai membuat kita manjadi kurang atau tidak mempunyai rasa nasionalis atau bangga terhadap bangsa sendiri.pemerintah yang bekerja kan juga manusia pasti mempunyai kesalahan juga.
selain kita mengkeritik atau memberi saran kepada pemerintah,mari kita tunjukan juga kepada pemerintah agar menjadi masukan yang membuat mereka sadar atau meringankan bebannya seperti dengan tindakan-tindakan seperti tidak mellanggar hukum,menjadi masyarakat yang cerdas,masyarakat yang jujur tidak korupsi,masyarakat yang kerja keras agar membangun perekonomian bangsa,masyarakat yang menghargai budaya dan sejarah bangsa,masyarakat yang beragama atau beriman,masayarakat yang saling tolong menolong dan tindakan baik lainnya.
Terutama para pemuda,karena aku dan para pemuda lainya lah yang akan menerusakan perjuangan bangsa ini,agar dapat harum,dan disegani oleh bangsa lain didunia.
maka dari itu mari kita lakukan suatu tindakan dari kecil,karena berawal dari tindakan kecil akan menjadi besar.seperti mari kita tanamkan rasa BANGGA INDONESIA DAN CINTA INDONESIA!!
mari kita berteriak AKU BANGGA INDONESIA.!!!
Posted on 11/19/2009 05:31:00 PM by Andri Dwitama and filed under | 1 Comments »

1 comments:

Anonim mengatakan... @ 7 Desember 2009 23.50

keren... semoga berhasil..